Cara Main Tic-Tac-Toe Google

 

Bermain game merupakan salah satu cara paling ampuh untuk mengusir rasa penat dan bosan. Setelah lelah bekerja, kamu pasti ingin memainkan game simple dan mudah dimainkan. Pasalnya game-game berat yang memacu adrenalin malah bisa membuatmu semakin lelah. Padahal fungsi utama game adalah untuk melepas penat.

Tic-Tac-Toe adalah permainan simple yang bisa kamu lakukan tanpa banyak berpikir. Meskipun pada dasarnya game ini termasuk game asah otak, namun cara mainnya sangat simple. Kamu juga tidak perlu mengunduh aplikasi karena Tic-Tac-Toe bisa dimainkan melalui mesin pencarian Google. Lalu bagaimana cara main Tic-Tac-Toe Google? Artikel ini membahasnya!

Mengenal Tic-Tac-Toe Google

Tic-Tac-Toe dalam Bahasa Indonesia lebih dikenal dengan nama Silang-Bulat-Silang. Selain itu, game ini juga dikenal dengan Xs dan Os atau Noughts and Crosses. Tic-Tac-Toe termasuk game klasik dan jadul yang sudah ada sejak lama. Game ini sangat populer di tahun 90-an dan dimainkan oleh anak-anak di jaman itu.

Sekarang muncul lagi game Tic-Tac-Toe, namun lebih modern karena bisa dimainkan di smartphone. Kamu tidak perlu mengunduh aplikasi karena game ini tersedia di Google.

Cara main game Tic-Tac-Toe yaitu ada dua pemain yang memilih X atau O. Setelah itu secara bergantian mereka menempatkan X dan O tersebut di kotak yang tersedia. Pemain dinyatakan berhasil jika berhasil menempatkan tiga tanda yang sama secara berurutan baik itu vertikal, horizontal, maupun diagonal. Semakin banyak tanda tersebut dibuat, maka pemain tersebut akan menjadi pemenangnya.

Kelebihan Tic-Tac-Toe Google

Berikut ini adalah berbagai kelebihan dari Tic-Tac-Toe Google:

  1. Tidak perlu mengunduh aplikasi

Tic-Tac-Toe Google merupakan game berbasis website sehingga kamu tidak perlu mengunduh aplikasinya. Karena tidak ada aplikasi, semua jenis HP bisa memainkannya, bahkan HP yang sudah jadul sekalipun. Pasalnya game ini juga termasuk game yang sangat ringan.

  1. Bisa dilakukan di semua gadget

Tic-Tac-Toe Google bisa dimainkan di semua gadget karena berbasis website. Berbeda dengan game Android yang hanya bisa diunduh dan install di Android saja. Game ini bisa dimainkan oleh pengguna Windows, iOS, maupun Android.

  1. Bisa main sendiri

Ketika kamu tidak ada teman bermain, kamu bisa memainkannya sendiri. Kamu bisa bermain dengan bot. Tenang saja, meskipun bermain dengan bot namun Tic-Tac-Toe Google masih tetap seru untuk dimainkan. Apalagi jika kamu memilih level Impossible, pasti akan sangat seru.

  1. Bisa memilih level

Game Google satu ini menawarkan tiga level yaitu level easy, medium, dan impossible. Level easy tentu saja yang paling mudah untuk menang. Sementara level medium adalah level tengah-tengah. Sedangkan level Impossible adalah yang paling sulit dimenangkan.

  1. Gratis dan tanpa iklan

Tidak suka dengan game Tic-Tac-Toe Android karena banyak iklan? Game dari Google satu ini adalah game yang bisa diakses kapan saja secara gratis. Meskipun gratis namun tidak ada iklan-iklan yang mengganggu.

Kekurangan Tic-Tac-Toe Google

Game ini juga memiliki kekurangan yaitu sebagai berikut:

  1. Tampilan terlalu sederhana

Tampilan sederhana sebenarnya menjadi kelebihan dan kekurangan. Kelebihannya karena tampilan sederhana jadi semua HP bisa memainkannya tanpa takut lag. Sedangkan kekurangannya, tampilan sederhana membuat kamu mungkin akan merasa cepat bosan. Tampilannya hampir sama seperti ketika kamu main Tic-Tac-Toe di kertas.

  1. Mudah membuat bosan

Tic-Tac-Toe Google juga mudah membuat orang bosan. Selain karena tampilannya yang sederhana, permainannya yang monoton juga mudah membuat bosan. Kamu mungkin akan sedikit merasa tertantang apabila memilih level Impossible.

  1. Level impossible sangat sulit

Level Impossible merupakan level paling tinggi dari game satu ini. Sesuai dengan namanya, sangat sulit untuk memenangkan level ini. Karena itu mungkin dinamakan dengan level Impossible atau tidak mungkin untuk menang. Kebanyakan orang hanya berada di tahap seri saja ketika melawan bot di level Impossible.

Cara Main Tic-Tac-Toe Google

Cara main Tic-Tac-Toe sebenarnya sangat mudah, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Langkah 1: Buka browser Google Chrome melalui HP, tablet, ataupun PC.

  2. Langkah 2: Masukkan kata kunci “tic-tac-toe Google” atau klik link ini.

  3. Langkah 3: Kamu akan langsung melihat papan permainanya. Pilih level permainan, ada tiga level yang bisa dipilih yaitu Easy, Medium, dan Impossible. Caranya dengan menekan tombol yang ada di kiri atas. Selain tiga level tersebut, kamu juga bisa memilih “Play Against a Friend” jika tidak ingin bermain dengan bot.

  4. Langkah 4: Ketik di papan yang ingin kamu tandai. Selanjutnya bot atau teman yang kamu ajak bermain akan bergantian bermain.

  5. Selesai.

QnA

#1. Apa ada game Tic-Tac-Toe Versi Aplikasi?

Selain Tic-Tac-Toe Google, masih banyak permainan berkonsep sama dengan desain yang lebih menarik. Ini adalah Tic-Tac-Toe versi Android yang bisa kamu pilih:

  1. Tic Tac Toe Glow

Game pertama yang bisa kamu pilih adalah Tic Tac Toe Glow. Sesuai dengan namanya, game ini memiliki tampilan yang bercahaya. Jadi terlihat keren dan tidak membosankan. Kamu bisa bermain dengan mode tunggal atau multiplayer. Di sini juga tersedia tiga tingkat kesulitan saat bermain dengan bot.

  1. Tic Tac Toe Free

Game gratis satu ini memiliki tampilan yang tidak kalah menarik. Desainnya seperti ketika kamu menulis di papan tulis. Kamu bisa bermain dengan teman atau bot dalam tiga tingkatan level.

  1. Nought and Crosses II

Rekomendasi game terakhir adalah Nought and Crosses II. Jika dibandingkan kedua game sebelumnya, game ini tampilannya lebih sederhana. Namun cara main dan pengalamannya tidak jauh berbeda.

#2. Apa ada game Google Lain?

Google menawarkan cukup banyak game yang bisa kamu mainkan di saat bosan. Berikut ini adalah game lain dari Google:

  1. Snake Google

Kamu mungkin sudah tidak asing dengan game ular yang memakan buah-buahan atau makanan. Jika memainkannya, kamu tidak boleh menggigit ekor atau bertabrakan dengan tembok. Semakin banyak makan apel, maka ekor semakin panjang.

  1. Pac-Man Google

Game Pac-Man mengharuskanmu untuk memakan titik-titik kuning hingga habis. Kamu tidak boleh terkena hantu karena bisa mati. Kamu hanya perlu mengetikkan kata kunci untuk main Pac-Man di Google.

  1. Solitaire Google

Selain Tic-Tac-Toe Google, Solitaire Google juga termasuk game Google menyenangkan yang banyak dicari. Kamu mungkin mengenal game satu ini pada perangkat PC atau komputer. Cara memainkannya hanya tinggal drag and drop seperti biasa.

  1. Game Memori Google

Game terakhir yang bisa kamu jadikan pilihan ketika bosan datang yaitu Game Memori Google. Selain melepas bosan, game ini juga bisa meningkatkan daya ingatmu. Kamu harus mencari suara hewan agar berurutan membentuk nada. Jika kamu mengingat banyak suara, maka skor yang didapat akan semakin tinggi. Volume device harus tinggi agar bisa mendengarkan dengan baik.

#3. Apakah game Google aman?

Game Google termasuk Tic-Tac-Toe adalah game yang aman dan bisa diakses secara gratis. Jadi kamu tidak perlu takut terkena malware atau virus lain. Tic-Tac-Toe Google memang dihadirkan oleh Google untuk kemudahan orang-orang yang ingin memainkannya.

Penutup

Itulah pembahasan mengenai cara main Tic-Tac-Toe Google. Game ini termasuk game website yang sangat mudah untuk dimainkan. Kamu juga tidak perlu mengunduhnya karena bisa diakses langsung dari Google. Jangan lupa juga untuk memainkan game-game Google lain yang juga sama-sama menyenangkan.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url